Senin, 05 September 2011

Pemkot Lhokseuwe Hentikan Penerimaan Pns Sampai 2015

Pemerintah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, menghentikan penerimaan calon pegawai negeri sipil (PNS) dari formasi umum sampai tahun 2015, karena dinilai sudah mencukupi. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Lhokseumawe Sabaruddin di Lhokseumawe, Senin [22/08], menyatakan, program tersebut sudah mulai dicanangkan sejak 2010 sebagai langkah untuk efesiensi tenaga PNS yang sudah ada sekarang.
Disebutkan Sabaruddin, Pemko Lhokseumawe melakukan hal itu selain sebagai upaya efesiensi PNS yang sudah ada, juga untuk mengatasi pembengkakan anggaran dalam membiayai kebutuhan pegawai.
Saat ini, jumlah PNS di Kota Lhokseumawe sebanyak 3.908 orang, tenaga honorer sebanyak 478 orang dan tenaga bakti sebanyak 1.708 orang.
Mengenai rasio jumlah penduduk dengan tenaga PNS, honorer dan bakti, angkanya satu orang melayani 31 orang.
Sementara untuk pengangkatan CPNS guna menutupi karena ada yang pensiun, Sabaruddin menjelaskan, akan diusahakan melalui jalur khusus, seperti dari tenaga honorer yang telah mencukupi syarat, diantaranya jenjang lamanya waktu bertugas, kemampuan secara teknis dalam menjalankan tugasnya yang dibuktikan dengan ijazahnya, serta dari jalur khusus lainnya adalah dari penerimaan SPTDN.
Mengenai program pemerintah pusat tentang moratorium PNS yang akan dijalankan mulai September tahun ini, pihak BKPP Kota Lhokseumawe, mengaku belum menerima informasi terhadap bagaimana petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaannya.
Namun, melihat dari apa yang telah dilakukan oleh Pemko Lhokseumawe, maka secara tidak langsung pemerintah telah melakukan hal tersebut.
“Kota Lhokseumawe secara tidak langsung telah melaksanakan program moratorium PNS tersebut. Namun, sekarang kami tinggal menunggu bagaimana pelaksanaan dan aturannya terhadap aturan tersebut,” ungkap Sabaruddin.

1 komentar:

  1. KISAH SUKSES Lolos Jadi PNS Guru di Lingkungan Pemda daerah SULAWESI TENGGARa.assalamu Alaikum wr wb-, Saya Ingin Berbagi cerita kepada Anda, Bahwa dulunya Saya hanya Seorang tenaga Honorer di Sekolah Dasar KOLAKA SULAWESI TENGGARA. Sudah 8 Tahun Saya Jadi Tenaga honorer Belum diangkat Jadi PNS,Bahkan Saya Sudah berkali2 mengikuti Ujian, Dan membayar 40jt namun hasilnya nol Uang pun TIDAK Kembali, bahkan Saya Sempat putus asa,Namun Teman Saya memberikan no tlp Bpk.Drs DEDE JUNAEDY M.Si Selaku petinggi di BKN Pusat Yang di Kenalnya selaku kepala DIT Pengadaan PNS. Saya pun coba menghubungi beliau Dan beliau menyuruh Saya mengirim Berkas Saya melalui Email, Alhamdulillah No Nip Dan SK Saya Akhirnya Keluar. Allhamdulillah tentunya sy pun Sangat Gembira sekali,Jadi apapun keadaan Anda skarang Jangan Pernah putus asa Dan Terus berusaha, kalau Sudah Waktunya tuhan pasti kasih jalan,Ini Adalah kisah Nyata Dari Saya. Untuk hasil ini Saya ucapkan terimakasih kepada.1. ALLAH SWT; Karena KepadaNya kita meminta Dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk. Drs DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah SK Saya Tahun ini Bisa keluar. Teman Teman yg ingin seperti Saya silahkan Anda Hubungi Direktorat Pengadaan PNS, Drs DEDE JUNAEDY .No Tlp; 0823 -4888-3717, Siapa tau beliau Masih mau membantu


    BalasHapus