Senin, 09 Mei 2011

Nasib Tenaga Honorer Belum Jelas

Nasib tenaga honorer di Kota Solo yang tergolong kategori II hingga kini masih belum jelas meskipun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah memverifikasi berkas-berkas tenaga honorer itu.
Belum ada kebijakan yang pasti dari pemerintah pusat terkait pengangkatan tenaga honorer yang upahnya non-APBN/APBD tersebut.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Etty Retnowati, mengemukakan verifikasi yang dilakukan BKD sifatnya hanya pendataan sehingga tenaga honorer itu tidak berarti langsung akan diangkat menjadi CPNS.
“Sampai saat ini belum ada kebijakan dari pemerintah pusat terkait pengangkatan tenaga honorer kategori II. Kami hanya mendata kemudian melaporkan kepada otoritas di pemerintahan pusat. Pemerintah pusat yang menetapkan kebijakan terkait pengangkatan para tenaga honorer tersebut,” ujar Etty ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Jumat (12/11).
Etty mengatakan hasil verifikasi berkas para tenaga honorer yang belum ini dilakukan oleh BKD mulai diumumkan. Etty juga mempersilakan para tenaga honorer tersebut untuk mengikuti seleksi CPNS tahun 2010 ini.
“Mereka (tenaga honorer-red) boleh ikut seleksi CPNS tahun ini kalau ada lowongan yang sesuai,” imbuh dia.
Saat disinggung tentang persiapan penyelenggaraan seleksi CPNS 2010 di Kota Solo, Etty mengatakan Pemkot siap menyediakan tempat untuk ujian atau tes tertulis. Saat ini Pemkot Solo belum bisa memastikan jumlah ruang atau personel yang akan dikerahkan terkait pelaksanaan ujian tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar